Senin, 21 Oktober 2013

SEKILAS INFO KULIAH S1 KEDUA

Surat Kelulusan Peserta S1 Kedua dan Daftar Ulang dapat dilihat atau diunduh di facebook Pendidikan Madrasah Banjar.

Rabu, 09 Oktober 2013

kumpulan berita di facebook pendidikan madrasah banjar dalam minggu ini


https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-prn1/623673_100005857262334_2088309470_q.jpg
·  Tunjangan Fungsional Guru Non PNS
Sehubungan dalam rangka usulan pembayaran Tunjangan Fungsional Guru Non PNS pada RA/Madrash tahun 2014 maka seluruh guru Non PNS agar mengumpul berkas
berupa:
1. Surat Usul
2. Daftar penerima
3. SK Akhir Guru
4. Surat pernyataan (Materai 6000)
5. Copy rekening BSM
Catatan: Berkas dijilid per sekolah sebanyak 2 rangkap
Dari tanggal 10 Oktober sampai tanggal 17 Oktober 2013.

formatnya klik pratinjau atau unduh di group Pendidikan Madrasah Banjar

Bottom of Form
·  https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-prn1/623673_100005857262334_2088309470_q.jpg
Kegiatan Bimbingan Teknis Operator NUPTK untuk Kemenag Kab. Banjar Tingkat MIN/MI Wilayah Martapura, Karang Intan, Aranio, Astambul, Mataraman, Simpang Empat Pengaron, Sambung Makmur , sungai Pinang insya Allah dilaksanakan pada:
Hari : Kamis
Tanggal : 17 Oktober 2013.
Pukul : 08.30 Wit
Tempat : Aula MIN Model Martapura
Top of Form


Bottom of Form
·  https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-prn1/623673_100005857262334_2088309470_q.jpg
Pendidikan Madrasah Banjar mengunggah file.
Pengumpulan Berkas Sertifikasi
EDARAN TPG 2013.doc

·          


Pendidikan Madrasah Banjar Berita sertifikasi sudah kami tayangkan. silakan di pratinjau atau diunduh. untuk pencairan BOS menurut info yang admin ketahui kurang lebihnya disekitar bulan Desember
Min Thaibah Raya mengunggah file.
HATI-HATI ADA PENIPUAN !
SOSIALISASI AKREDITASI ONLINE.
YANG MENGATASNAMAKAN BAN-SM. (contoh surat ada disini)
Surat tersebut dikirim via email.

Info Lebih Lanjut ...!
http://www.ban-sm.or.id/content/blink-font-size-4-color-red-p-e-r-i-n-g-a-t-a-n-blink-font
Bottom of Form
·  https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-prn1/623673_100005857262334_2088309470_q.jpg
BERITA MENGENAI NUPTK
Layanan PADAMU NEGERI kembali diaktifkan secara resmi.
Seluruh proses VerVal NUPTK, Registrasi PTK, dan Ajuan NUPTK Baru bagi PTK di sekolah induk dibawah naungan Kemenag masih AKTIF hingga 31 Oktober 2013.
sehubungan dengan itu maka:
1. Sekolah yang belum punya akun diusahakan segera diusulkan. Untuk ini pihak Dikmad kab. Banjar akan mencek ulang berkas yang sudah masuk dan mempersilakan kepada RA/Madrasah yang belum punya akun untuk menyampaikan berkas yang diperlukan berupa ijin operasional dan NPSN ke Dikmad Kab. Banjar. Dan Insya Allah tanggal 9 Oktober 2013 pukul 15.00 semua berkas yang sudah masuk akan segera dikirimkan ke LPMP Banjarbaru....Lihat Selengkapnya
Top of Form

Senin, 07 Oktober 2013

INFO HARI Selasa tanggal 8 Oktober 2013


JL. Sekumpul No. 72-73 ( (0511) 4721249 Martapura Kab. Banjar 70614
 
                                                                                                                           Martapura,  2  Oktober 2013
Kepada Yth.
1.    Guru PNS dan Pengawas Madrasah Bersetifikat Pendidik
Kankemenag. Kab. Banjar.
2.    Guru BPNS RA/Madrasah Bersertifikat Pendidik
      Kankemenag. Kab. Banjar.
di –
                                   Tempat
E D A R A N
Nomor : Kd.17.03/4/PP.00/K/           /2013

                Berkenaan dengan rencana pembayaran tunjangan profesi bagi guru bersertifikat pendidik di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar  Semester II Tahun 2013, dengan memperhatikan pedoman pelaksanaan pembayaran tunjangan profesi bagi guru pendidikan agama Islam PNS dan guru PNS yang diangkat dalam jabatan pengawas serta guru bukan PNS tahun 2012, maka untuk bahan verifikasi dengan ini kami sampaikan ketentuan pembayaran sebagaimana dimaksud sebagai berikut :

A.   Ketentuan Umum :
1.    Aktif melaksanakan tugas sebagai guru.
2.    Mengajar sebagai guru sesuai dengan peruntukkan sertifikatnya.
3.    Memenuhi ketentuan beban kerja guru minimal 24 jam sesuai dengan ketentuan yang berlaku
4.    Berusia paling tinggi 60 (enam puluh) tahun.
5.    Mempunyai Nomor Regestrasi Guru dari Kemendikbud.
6.    Telah ditetapkan sebagai guru profesional oleh Dirjen Pendis.

B.    Persyaratan untuk guru/pengawas PNS pada madrasah ;
1.    FK. SK. Pangkat terakhir dilegalisir Kepala RA/Madrasah.
2.    FK. Kenaikan gaji berkala akhir dilegalisir Kepala RA/Madrasah.
3.    FK. Sertifikat Pendidik berlegalisir
4.    FK. Buku Rekening BRI yang masih aktif
5.    FK. Kartu NPWP
6.    FK. SK. Penetapan sebagai guru profesional oleh Dirjen Pendis
7.    SKMT yang diketahui oleh pengawas masing-masing dengan melampirkan ;
7.1.   FK. SK. Beban Mengajar Semester Ganjil Tapel 2013/2014 berlegalisir
7.2.   FK. Jadwal pembelajaran Semester Ganjil Tapel 2013/2014 berlegalisir
7.3.   FK. SK. Bersama bagi guru yang kurang dari 24 jam yang diketahui oleh Kankemenag dengan melampirkan jadwal mengajar yang berlegalisir disertai SKMT  yang diketahui pengawas.
7.4.   Memperlihatkan perangkat pembelajaran (RPP, Silabus, Program Semester dan Program Tahunan) kepada pengawas masing-masing.
7.5.   FK. Absen ( Juli s.d. September 2013) bagi  kepala RA/Madrasah/Wakamad/Kepala Lab/Perpustakaan.
8.    Surat pernyataan kinerja bermaterei Rp. 6.000,-
9.    Berkas dibuat 1 rangkap dan dijilid kemudian dimasukkan kedalam map warna HIJAU



C.    Persyaratan untuk Guru BPNS pada RA/Madrasah :
1.    Guru GTT pada Madrasah Negeri, FK. SK. GTT dari Kankemenag/Kakanwil dilegalisir oleh Kepala Madrasah.
2.    Guru GTY / Honor, FK. SK. GTY dari Yayasan dilegalisir oleh Kepala RA/Madrasah
3.    FK. Sertifikat Pendidik berlegalisir
4.    FK. Buku Rekening BSM yang masih aktif
5.    FK. Kartu NPWP
6.    FK. SK. Penetapan sebagai guru profesional oleh Dirjen Pendis.
7.    SKMT Beban kerja Semester Ganjil Tapel 2013/2014 yang diketahui oleh pengawas masing-masing dengan melampirkan :
7.1   FK. SK. Beban kerja Semester Ganjil Tapel 2013/2014 berlegalisir
7.2     FK. Jadwal pembelajaran Semester Ganjil Tapel 2013/2014 berlegalisir
7.3     FK. SK. Bersama bagi guru yang kurang dari 24 jam yang diketahui oleh Kankemenag dengan melampirkan jadwal mengajar yang berlegalisir disertai SKMT  yang diketahui pengawas.
7.4     Memperlihatkan perangkat pembelajaran (RPP, Silabus, Program Semester dan Program Tahunan) kepada pengawas masing-masing.
7.5     FK. Absen ( Juli s.d. September 2013)
8.         Surat pernyataan kinerja bermaterei Rp. 6.000,-
9.         Berkas dibuat 2 rangkap dan dijilid kemudian dimasukkan kedalam map warna Biru.

D.   Berkas yang telah diterima bersifat final dan akan diverifikasi oleh Tim Pokja Verifikasi Beban Tugas Guru Bersertifikat Pendidik Kankamenag. Kab. Banjar.

E.    Penerimaan berkas pada Seksi Pendidikan Madrasah mulai tanggal 16 sd. 24 Oktober 2013 pada setiap jam kerja :
-       Untuk guru PNS/Pengawas Madrasah dengan Ibu Hj. Suciaty, SE
-       Untuk guru BPNS MA dan MI Tahun 2007 s/d 2011 dengan Bp. Bahruddin
-       Untuk guru BPNS MTs dan RA Tahun 2007 s/d 2011 dengan Ibu Fitri Mujahidah, S.Pd.I
-       Untuk guru BPNS Tahun 2012 dengan Ahmad Hadiyani, S.Ag atau Drs. Dimyati.

   Demikian edaran ini disampaikan untuk dipedomani sebagaimana mestinya.


                                                                                                              Kepala Seksi Mapenda Islam,


                                                                                                             


                                                                                                              Akhmad Shaufie, S.Ag
                                                                                                              NIP 197009211994021002

Tembusan kepada YTH :
-       Kepala Kantor Kemenag Kab. Banjar di Martapura
sebagai laporan









        JL. …………………………………………………………………………………………………………………………………………
 


SURAT KETERANGAN MELAKSANAKAN TUGAS
Nomor :  ( diisi dengan kode dan regester surat dan tahun)

Yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama Lengkap                                       :       ...............................................................................................
NIP                                                              :       ...................................................
Jabatan                                                      :       Kepala Madrasah/Sekolah*
Nama Madrasah                                    :       ...............................................................................................
Alamat Madrasah/Sekolah                :       ...............................................................................................

menerangkan dengan sebenarnya, bahwa :
1.       Guru atas nama : ................... ( diisi lengkap dengan gelar ) lahir di .................. ( Kabupaten/Kota sesuai ijazah ) pada tanggal ................... ( diisi tanggal, bulan dan tahun ) aktif melaksanakan tugas sebagai Guru Kelas / Mata Pelajaran .................... ( diisi sesuai dengan sertifikat ).
2.       Guru yang namanya tercantum pada diktum 1 di atas pada Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013 melaksanakan tugas sesuai beban kerja sebanyak ..... ( .............. ) ( diisi dengan angka dan huruf ) Jam Tatap Muka ( JTM) yang terdiri dari :
a.       Tugas utama sebagai guru, mengajar : ...................   JTM, dan
b.      Tugas tambahan lainnya, sebagai ............................... = ..................... JTM.
Demikian surat keterangan ini dibuat sesuai dengan keadaan yang sebenarnya, dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

                                                                                                                        ( tempat, tanggal bulan dan tahun )
Mengetahui :                                                                                             Kepala Madrasah/Sekolah*
Pengawas,                                                                                                 


..........................................................                                                   .............................................................
NIP                                                                                                                 NUPTK/NIP

Keterangan :
·         Coret yang sesuai




SURAT PERNYATAAN KINERJA
Yang bertanda tangan di bawah ini :
1.       Nama                                                        :     Sukriani, S.Pd., M.Pd
2.       NIP                                                            :     197803152005011006
3.       Pangkat/Gol                                          :     Penata  / IIIc
4.       Tempat/Tgl. Lahir                                :     Jingah Habang Hilir, 15 Maret 1978
5.       NUPTK                                                     :     1647-7566-5720-0032
6.       Jabatan/Tugas                                      :     Pengawas Madrasah
7.       Tempat Tugas                                       :     Kantor Kementerian Agama Kab. Banjar
8.         Alamat                                                    :     Jl. Kenanga Gg. Melati No. 6 RT.01 Desa Indra Sari Kecamatan Martapura Kab. Banjar
Dengan ini menyatakan :
1.         Bahwa saya akan aktif melaksanakan tugas sebagai guru/pengawas profesional dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan beban kerja yang ditentukan dan akan meningkatkan kinerja dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di tempat tugas saya.
2.         Bahwa saya bersedia mengembalikan tunjangan profesi yang saya terima ke Kas Negara apabila ada pemeriksaan dan temuan yang mengakibatkan kerugian negara.
Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.
                                                                                                              Dibuat di          :  Martapura
                                                                                                              Pada tanggal   :  7 Oktober  2013
Mengetahui :
Kasi Pendidikan Madrasah,                                                        Yang membuat pernyataan,
Matr. 6.000,-
 



( Akhmad Shaufie, S.Ag )                                                            ( Sukriani, S.Pd, M.Pd )
NIP.197009211994021002       NIP. 197803152005011006                                                                        

                         
Tambahan:
1.       Berkas disusun sesuai urutan persyaratan yang disyaratkan
2.       MAP ditulis :
1.       Nama
2.       NIP
3.       Pangkat/Gol
4.       Tempat/Tgl. Lahir
5.       NUPTK
6.       NRG
7.       Jabatan/Tugas
8.       Tempat Tugas
9.       Alamat
10.   No Hp
11.   Nama Ibu Kandung